Wednesday, January 11, 2012

Cinta itu Sendiri

I have my own routines. Mostly works. Its consume almost 70% - 80% of my awake time. Ya, dengan konsumsi waktu yang sedemikian mendominasinya dalam hidup saya, maka saya pun jadi mulai berpikir apakah semuanya itu worthed ?

Orang berkata hidup hanya sekali, jadi sungguh sayang apabila dihabiskan dengan melakukan hal-hal di luar dari yang benar-benar kita cintai. They got some point I guess.

Dengan  melakukan yang memang kita cintai, maka pertanyaan di atas pun seharusnya tidak perlu muncul at the first place.

Saya kadang berpikir, to find something you really love to do itu apakah sesuatu yg pasti akan dialami oleh setiap manusia, ataukah menemukannya memerlukan suatu perjalanan tersendiri ?

What is your calling in life ?

Ada yang bilang bahwa panggilan hidup setiap manusia itu berbeda-beda dan unik terhadap satu sama lainnya. Dan bahwa sesuatu yg kita benar-benar kita cintai artinya merupakan panggilan hidup itu sendiri.

Panggilan hidup.. Barangkali erat dengan pertanyaan klasik yang paling spiritual yang pernah dipertanyakan oleh umat manusia :

"What the hell am I here for ?"

Karena kita semua yakin, bahwa Tuhan tidak akan mungkin iseng menciptakan manusia. Tugas kita konon, adalah menemukan tujuan tersebut, yang pada akhirnya akan melengkapi hidup kita dengan makna dan arti.

Orang bilang bahwa "works is love made visible". Rutinitas pekerjaan yang kita lakukan setiap hari.. Yang mengkonsumsi 70 hingga 80% waktu terbangun kita seharusnya merupakan pengejewantahan cinta itu sendiri. Cinta dalam bentuknya yang paling murni dan jujur. Cinta yang sederhana, mudah dipahami tanpa memerlukan bahasa tertentu untuk menjelaskannya. Cinta yang membangun dan menumbuhkan sekelilingnya. Cinta yang menginspirasi tumbuhnya kebaikan-kebaikan baru.

Pada akhirnya, rutinitas yang kita lakukan dengan sepenuh hati dan kecintaan akan membuat kita menjelma menjadi Cinta itu sendiri..

2 comments:

  1. entah mengapa ya boy, membaca tulisan lo ini, justru bikin hati rebelion gw jadi adem. Bahwa sesuatu yang dikerjakan dengan cinta akan menarik cinta yang jauh lebih besar. Aah kau ini boy, memang alumni pecinta w*n*t yg paling mumpuni. #eh?

    ReplyDelete
  2. pada nyadar ga sih "big idea" ttg gimana kita mempersepsi hub antara rutinitas dan spiritualitas di antara tulisan2 kita tuh kok pada nyambung semua ya? hahaha..

    ReplyDelete